Kalbagtim

Finding Inspiration in Every Turn

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur adalah sebuah kantor vertikal yang langsung bertanggung jawab dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

IMG_0579.JPG

Our Story

Kalbagtim memiliki wilayah kerja mencakup 2 Provinsi yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Dengan akses yang memadai untuk menuju wilayah kerjanya, menjadikan Kalbagtim sangat strategis sebagai kantor wilayah. 

 

Kalbagtim sendiri memiliki peranan penting dalam sektor pelayanan dan pengawasan di lingkup Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, yaitu sebagai jembatan dan penyedia fasilitas fiskal di bidang Pertambangan Batubara, Hulu Minyak dan Gas, CPO dan produk turunannya, Plywood serta Fasilitas TPB. Selain itu Kalbagtim juga sebagai Comunity Protector perbatasan antara Indonesia dan malaysia, pencegahan peredaran narkoba serta rokok ilegal.

Untuk membantu peran serta Kalbagtim dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terdapat beberapa kantor pelayanan dibawah kantor Wilayah Kalimantan Bagian Timur. Total ada 6 kantor pelayanan, diantaranya adalah KPPBC TMP B Balikpapan, KPPBC TMP B Samarinda, KPPBC TMP B Tarakan, KPPBC TMP C Bontang, KPPBC TMP C Sangatta, dan KPPBC TMP C Nunukan.

KPPBC DI WILAYAH KERJA KALBAGTIM